el cant del barca

Jumat, 08 Februari 2013

Opini Tentang SMP Negeri 2 Kota Bekasi

 Tugas TIK posting keBlog.

Nama gue Mahda Fikiya, temen temen yang udah akrab sama gue biasanya mereka panggil gue piki, gue masih pelajar dan gue siswa dari  SMP Negeri 2 Bekasi, kali ini gue pengen ngebahas tentang sekolah gue, dan kebiasaan sehari-hari gue di sekolah.
 
SMP Negeri 2 Bekasi ada nama samarannya juga, namanya "Cha-One" yang artinya Chairil Anwar, karna sekolahannya ada di jalan Chairil Anwar, lebih tepatnya lagi di jalan Chairil Anwar nomor 37 Bekasi Timur.

1. Fasilitas
        Menurut gue fasilitas di Cha One itu cukup lengkap, ada lab komputer khusus kelas 7, 8, dan 9, ada lab IPA, ruang kesenian, perpustakaan, dan lapangan sekolah cukup luas sehingga murid bisa berolahraga seperti volly, basket, futsal, dan juga badminton. Di Cha One mayoritas muridnya beragama islam sehingga setiap hari jum'at siswa diwajibkan memakai baju muslim, dan sekolah juga membangun masjid supaya siswa bisa sholat berjamaah di masjid sekolah.

2. Toilet
        Toilet di Cha One tuh cukup banyak ya kurang lebih sih ada 10, itu termasuk toilet murid laki-laki dan perempuan, dan kalo toilet buat guru tuh ya khusus buat guru, menurut gue toilet yang di masjid cukup bersih tapi toilet yang dekat kelas 9 sama kelas 8 itu kotor jadi siswa jarang memakai toiletnya, sebaiknya dibersihkan agar siswa bisa memakainya tanpa harus ketoilet masjid terus yang selalu di pakai.

3. Kantin
        Yang murid paling suka nongkrong atau ngumpul tuh biasanya di kantin, kantin di Cha One tuh panjang berderet bro, kira-kira ada 15an warung, kalo gue ke kantin duit gue suka abis men, ya gitu sifat gue boros hehe.

4. Kelas
        Ngomongin tentang kelas, gue tahun ini masuk ke kelas 9, tepatnya dikelas 9.3, cuma kelas gue doang jo yang sampe 2 kali pindah kelas, pertama kelas gue pinda gara-gara mau dibuat jadi lab komputer, kedua kelas gue pindah gara-gara bocor atapnya, jadi setiap kali hujan keganggu banget belajarnya, nah sekarang kelas gue berada di depan ruang BK/BP, kelas gue tuh pertama masuk bersih banget men tapi sekarang kotor banget sampe-sampe setiap guru masuk selalu aja menegur murid gara-gara kelas kotor, ya gimana kelas mau kotor sementara alat kebersihan tidak mengadai sehingga gue sama temen-temen meminjam ke kelas lain, ya saran saya buat Wali kelas bu Eny Lestari (guru matematika) untuk memfasilitaskan alat kebersihan supaya murid lebih mudah membersihkan kelas tanpa harus meminjam alat kebersihan ke kelas lain.

5. Extra Kulikuler 
        Extra kulikuler atau ekskull di Cha One tuh ada banyak macam maka dari itu Cha One banyak dapat Penghargaan atu Piala dari ekskull, ekskulnya tuh ada pramuka, paskibra, mercing band, marawis, paduan suara, dll dan ada juga ekskull olah raga semacam sepak bola, futsal, basket, badminton, dan volly, kalo gue sih waktu itu ikut ekskull sepak bola, TPA, dan futsal.

6. Teman-teman
        Teman-teman gue cukup banyak juga sih mungkin juga ada musuh, tapi gue gapernah musuhin orang, orang yang mungkin musuhin gue, ya engga gue pikirin lah, yang gue pikirin tuh cuma temen temen yang deket dan baik sama gue, temen temen yang baik sama gue, temen temen baik gue tuh yang deket sama gue, dan suka memotivasikan gue dalam belajar maupun main sepak bola ya karna cita-cita gue tuh jadi pemain sepak bola profisional, dan temen baik gue juga selalu ada kalo gue membutuhkannya, begitu juga kalo dia membutuhkan gue, gue selalu ada, dan teme baik gue selalu dengerti curhatan gue begitu juga sebaliknya juga, apa kata temen baik mungkin yang terbaik buat gue selain kata orang tua dan guru.

7. Guru-guru  
        Guru-guru SMP Negeri 2 Bekasi itu menurut gue banyak karakter dan sifatnya, ada yang baik, tegas, bijaksana, suka bicara, dan suka bercanda, ada juga guru yang ditakuti murid yaitu guru killer, dan banyak lagi karakter dan sifatnya, gue lebih senang sama guru yang sifatnya tegas dan suka bercanda, karna kalo yang tegas supaya murid lebih serius dalam belajar, praktek, atau pun memperhatikan guru bicara,  nah kalo guru yang suka bercanda lebih asik dalam belajar, dan diri pun tidak terlalu tegang banyak soal dan banyak materi yang dikasih guru tersebut.

8. Study Tour
        Di Cha One juga setiap kelas 7 dan 8 kenaikan kelas pasti ada study tour, nah gue waktu kelas 7 study tournya ke istana negara di cipanas dan ke taman mini, dan waktu kelas 8 study tournya pertama ke saung angklung mang ujo, trus kedua ke museum sejarah gitu, nah nanti pas kelas 9 rencannya perpisahan ke jogja atau ke bali, ya gue lebih pengen ke bali sih karna banyak wisatawan dari luar negeri maupun dalam negeri liburan atau pergi ke sana, gue jadi tidak sabar menantinya :D.

9. Kelas Kelas Sekolah
        Kelas kelas di SMP Negeri 2 Bekasi cuku banyak, di kelas 7 dari 7.1 sampai 7.16, di kelas 8 dari 8.1 sampai 8.13, dan  kelas 9 dari 9.1 sampai 9.11, jadi kelas 7 ada yang masuknya siang, dan pulangnya kira kira jam 5 an

10. Seragam Sekolah
        Soal seragam yang dikenakan siswa SMPN 2 Bekasi sehari harinya, hari Senin: putih biru, Selasa: putih biru, Rabu: pramuka, Kamis: batik, Jum'at: baju muslim, Sabtunya ada kegiatan Extra kulikuler, dan kalo seragam olah raga sesuai jadwal pelajaran olahraga kelas, waktu itu gue pernah salah pake baju waktu hari rabu, seharunya pake baju pramuka tapi gue pake baju batik, ya terus gue disuruh pulang sama guru untuk mengganti pakaian, tapi gapapalah pihak sekolah harus bersikap tegas juga supaya murid bisa disiplin dengan peraturan peraturan dari sekolah.

Terimakasih sudah melihat blog saya, dan maaf kalo ada kata kata yang kurang menyenangkan bagi anda :D.


       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar